Minggu, 16 Desember 2018

Gadis-Gadis Peneduh Yang Melapangkan Hati

KAMARUDIN

Abaikan wajah gantengku. wlwlwl~~. Nggak sopan sekali yah.

Mereka (kecuali cowok) ialah gadis-gadis ceria, asyik, solehah, dan mereka belum ada yang menikah (2018). Cowok yang belakang juga belum nikah sih. Dia masih jomblo bagi yang berminat stalking dia, follow saja IGnya @ix.maru. Kalau Anda berminat untuk dibersamainya langsung saja DM lewat IG.

Tepat hari kamis 13 Desember 2018, mereka menyempatkan diri untuk guyon bersamaku. Mereka adalah teman-teman baikku yang memberikan banyak pandangan tentang hidup. Diam-diam aku belajar kepada mereka dan kurang ajarnya, aku mempelajari mereka.

Kedatangan mereka ke kontrakanku sebagai bagian dari pengamalan pancasila yaitu persatuan Indonesia. Hehe. Aku terima mereka dalam keadaan yang mungkin tidak bisa konsentrasi penuh untuk ngobrol dengan mereka. Tapi mereka tetap saja dalam keaadan penuh konsentrasi untuk ngobrol denganku.

Mereka memberikan kebahagiaan dan melapangkan hatiku untuk tetap bahagia. Aku kalah dengan mereka, yang belum bisa berbagi kebahagiaan untuk mereka. Jahat sekali sih aku.

Padahal besoknya aku harus pulang menuju kampung halaman di Lombok. Seharusnya saat itu aku harus bisa memberikan kebahagiaan, kebaikan, yang mungkin tidak terulang seperti saat kuliah, seperti sikap mereka hari itu. Semoga Tuhan menyegerakan kita untuk bertemu lagi. Saat Lombok terguncang gempa berbulan-bulan mulai sejak 29 Juli 2018 hingga September, skala gempa dari 5.0 sampai dengan 7.0 Mg terjadi hamper setiap hari yang meluluh lantahkan Lombok Utara dan sekitanya, mereka menanyakan kabar keluarga saya, apakah selamat atau tidak. Mereka mengkhawatirkannya.

Obrolan kami hari itu kadang mengarah ke isu pencelaan kepada salah satu pejabat pemerintah. Kadang ngobrolin Blackpink, Girl band yang terkenal dari Korea. Blackpink menjadi endors Shopee yang menyambut HARBOLNAS (Hari Belanja Online Nasional) 12.12. Eh kebetulan juga anak-anak kontrakan seneng main goyang Shopee dan ikutan kuisnya.

Ohya kita kenalan sama mereka saja ya. 
Gadis ceria manja seperti senja. Berkaca mata dan setia. Bertutur kata seperti auranya. Bergamis hitam, ku sebut dia, Ais. Satu-satunya ratu dalam dunia nyata, kalau dunia hanya sebatas aku dan dia. Wlwlwl.

Dila. Gadis termanis, kalau aku hanya mengenal dia dalam cerita tragis. Berstatus jomblo tanpa status. Kalau aku ngechat via watsap, dia bakalan gak balas-balas. Udah ya mengenai dia. Ohya dia yang menggunakan baju hitam, rok putih kebiruan (aku tidak tahu nama warnanya), dia gadis baik-baik.

Nah kalau yang berbaju merah kalian bakalan tahu, iya karena aku akan memberitahukan namanya. Dia aku sebut amel. Orangnya lucu, baik, kecil tapi memiliki keluasan hati dalam berteman. Teman-temannya tidak hanya dari manusia, tapi kadang dari dunia yang lain, bahkan menurut pengakuannya dia berteman dengan si minten. Kalau kamu mau tahu minten itu siapa tanya dia yak.

Nah yang terakhir nih. Ku panggil dia Ida. Orangnya baik, aktivis IMM, kalau tutur katanya halus, hatinya juga, wlwlwl. Kadang dia lucu, orangnya asik. Kalau mau ketemu dia langkahi mayatku dulu. Hiya-hiya. Jilbab warna hijau itulah Ida.

Nah yang belakang tidak usah kita kenal, dilewatkan saja.

Mereka dari dekat wkwk.

Mereka dari sudut pintu.
Kalau yang bawah ini bonus ya. Wlwlwl.


Semoga anak-anak kalian nanti tahu kalau kita pernah gokil wlwl.

KAMARUDIN / Pengarang & Penulis

Biasa dipanggil Maru. Aktivitas sehari-harinya adalah mengajar, menulis, nonton sepak bola, dan membaca buku. Penyuka kopi. Selalu mencari kebenaran.

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih, Anda telah berkomentar.

Coprights @ 2016, Blogger Template Dibuat oleh Templateism | Templatelib