Sabtu, 28 April 2018

Rahasia Laki-laki Tertarik Kepada Perempuan, Jomblo-wati Harus Tahu

KAMARUDIN


Aku sering sekali berbisik pada temanku atau tidak temanku yang memberikan kode untuk melihat keindahan. Hem- apa lagi kalau bukan melirik gadis-gadis cantik.

Itulah yang sering kami lakukan kalau lagi nongkrong di keramaian. Apalagi di Kafe. Teman-teman saya memberikan kode yang menunjukkan adanya kehadiran gadis cantik.

Mar, sebelah kanan.


Kira-kira seperti itulah salah satu kode teman saya.

Kalau kode yang aku gunakan,

Jilbab merah geng. ~Sikatlah bro.


Atau dengan sesuatu yang lebih ekstrim.

Geng, sikat. Jilbab kuning ~sendiri tuh.


Iya seperti itulah laki-laki. Iya harus menjadi laki-laki. ~Iya, normalnya senang dan gembira hatinya melihat para gadis yang bertebaran di muka Bumi.

Kecantikan wanita itulah yang membuat pertama kali lelaki tertarik. Namun kecantikan tidak bisa membuat lelaki lebih mendalam mengenal seorang wanita. Karena lelaki membutuhkan kenyamanan, kecocokan untuk hal yang lebih dalam atau intim. Tidak cukup hanya cantik.

Walaupun si wanita itu cantik, namun tak membawa kenyamanan maka lelaki akan stop sampai sana. ~Sewajarnya sih gitu.

Setiap individu lelaki berbeda dengan dengan individu lelaki yang lainnya. Terutama masalah menilai wanita cantik.

Jika laki-laki akan berdebat masalah kecantikan maka ini tidak akan pernah usai.

Misal, bagi saya si Ida cantik, bagi yang lain tentu kemungkinan besar tidak. Atau sebaliknya bagi Herman, Ida itu cantik tapi bagiku tidak.

~Seandainya nih, jika semua laki-laki di dunia menganggap hanya ada satu orang yang cantik, tentu hanya ada kemungkinan ada satu wanita di dunia ini. Karena kecantikan hanya melekat pada wanita. Kecantikan tidak akan melekat pada lelaki. Wewewewe.

Seandainya lagi, wanita yang cantik hanya satu di dunia menurut semua laki-laki, maka si perempuan akan menjadi stress. Malah tidak akan menikmati kehidupannya sebagai istri atau pasangan. Repot dong. Karenanya wanita tidak cocok punya lebih dari satu pasangan. ~Nanti kamu repot lo.

Standard kecantikan wanita menurut laki-laki akan berbeda. Maka jangan minder menjadi dirimu sendiri wahai ~kaum wanita.

Setiap dirimu adalah dirimu, tidak ada yang sama dengan dirimu.

Jika kamu adalah Dewi, maka sungguh-sungguhlah dirimu menjadi Dewi. Karena tiada Dewi selain dirimu diluaran sana. Jadilah Dewi yang cantik, dan sungguh-sungguhlah akan kecantikanmu (Dewi).

Kenyamanan dan kecocokan juga mempengaruhi lelaki untuk lebih mendalam mengenalmu. Kenyamanan itu mengenai rasa. Laki-laki akan tertarik kepadamu karena rasa kecocokan, tidak hanya cantik saja.

Orang yang berjodoh itu tidak hanya karena faktor cakap fisik saja, tapi didalamnya mengenai rasa. Laki-laki tidak akan sanggup dengan wanita yang hanya tampil cantik kalau rasanya tidak merasa tertarik.

Karena manusia sempurna itu adalah orang yang memiliki hati, bukan mata.

Hati bisa melihat (merasa) cinta, kalau mata tidak bisa melihat (merasa) cinta.

Hati bisa melihat (merasa) Tuhan, tapi mata tak mampu melihat (merasa)nya.

Tuhan tidak adil jika menghadirkan Dirinya dengan terlihat fisik oleh mata. Karena tidak akan terlihat oleh orang yang tidak memiliki –maaf- mata.

Tapi Tuhan menitipkan kehadiranNya melalui rasa (cinta) melalui hati.

Tertarik kepada wanita itu bukan hanya melalui mata, tetapi melalui hati yang merasa akan adanya ketertarikan yang akhirnya menumbuhkan rasa cinta. Bahkan rasalah yang menjadi faktor pertama adanya cinta. Itulah yang terjadi kepada mereka yang tidak memiliki -maaf- mata.

Lelaki hanya menerima rasa cintanya untuk menyatakan jodoh dengan wanita, 

kau tahu bahwa Tuhan hanya menerima cinta kita kepada Dirinya.


KAMARUDIN / Pengarang & Penulis

Biasa dipanggil Maru. Aktivitas sehari-harinya adalah mengajar, menulis, nonton sepak bola, dan membaca buku. Penyuka kopi. Selalu mencari kebenaran.

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih, Anda telah berkomentar.

Coprights @ 2016, Blogger Template Dibuat oleh Templateism | Templatelib